Perjalanan ke Barat (Ngubek2x Cilacap)..:D

Alhamdulillah...niatnya demi "sesuatu" malah diajak jalan-jalan sekalian :D. Dan perjalanan cintaku kali ini ngubek2x Kabupaten Cilacap dari mulai Cilacap bagian Barat sampai ke Kota Cilacapnya. Untuk Cilacap bagian barat karena terburu-buru jadi terpaksa ga bisa mengabadikannya (cukup didalam hatiku aja ^_^).

Sedikit cerita, ana berangkat dari Purworejo sekitar pukul 08.00 WIB dengan teman ana (maklum klo sendirian takut sih, ntar nda ada yang nyulik...:). Menuju Cilacap bagian Barat, jalur yang ana tempuh medannya cukup sulit (padahal di jawa lho, kok ada kota medan juga...qqq). Dimulai dengan menelusuri jalan Daendels yang berliku dan bergeronjal2x (maklum udah tua jadi krowok2x), trus nyampe Petanahan belok kanan sampai Kebumen (lho kok ga pake jalan propinsi aja). Rute yang ana pilih lewat desa, disamping sekalian jelajah (maklum jarang pergi2x jadi pengen liat2x dunia luar) juga untuk menghindari macet (kan musim pada mudik), kalo di hitung H-4 lebaran. Sampai gombong jalan mulai rame dan macet (mampir bentar niat nyari oleh2x kue brem e malah ga ada / mosok wong wetan golek brem ning kulon priwe to?).

Sampai di mbuntu ane ngambil belok kanan ngikutin arah ke Purwakarta / Bandung, motor butut ane, ane geber pelan2x aja ntar nda macet dijalan :D. Entah nyampe mana (yang tau kasih tau ya..:) ane trus ngambil jalur alternatif ke kiri (klo ke utara ke arah jakarta), agak sepi sih tapi pemandangannya Subhanallah apik rek, walaupun jalannya berliku-liku dikelilingi hutan dan air waduk tapi lumayan jadi ga capek, cuma ntah dijalan bagian mana (maklum pelupa), kok tidak sedikit yang mengemis di pinggir jalan (klo ga salah sih jalannya deket pegunungan gitu). Berhubung yang bonceng dan yang memboncengkan udah capek dan ngantuk juga, terpaksa deh kami istirahat bentar di Masjid di daerah Karangpucuk setelah hutan di daerah Lumbir (arah Majenang/Bandung), klo dari wangon itu lurus aja ke arah Majenang/Bandung, klo belok kiri kan ke Sidareja (kurang lebih sih).

Sampai Cilacap Bagian Barat kurang lebih perjalanan yang kami tempuh total 5 jam lebih dengan kecepatan nyantai aja. Kemudian kami pulang dengan mengambil arah ke Cilacap kota (lewat Jeruk Legi), di Cilacap Kota (klo ga salah daerah Tambakrejo), disana saudara temen ana udah menunggu. Disamping perut udah keroncongan (maklum ngampet buka), ya biar bisa istirahat (mengistirahatkan motor dan penungganya tentunya). Alhamdulillah setelah seharian touring dan bercapek2x, akhirnya lega juga bisa tidur melepaskan penat walaupun di rumah orang (deket alun-alun Cilacap).

Walaupun, tapi sempet buka dengan sate, tapi berhubung masih laper di suguh bakso ternyata habis juga...:D, sebelum tidur kami sholat jama' qoshor Magrib Isya' di waktu Isya' (maklum musafir kan) terlebih dahulu. Ehmm....sebelum pulang ke kampung halaman (lha emange habis kemana?). Kami mampir di Masjid Baitussalam, masjid terbesar di Cilacap (klo ga salah), tapi ya emang gedhe. Ee...ternyata tuan rumahnya malah rekomendasiin buat liat2x benteng pendem dan pantai teluk penyu.

Ya karena penasaran, apa lagi sekalian refresing gitu (maklum biasanya refresingnya cuma tidur aja), akhirnya ya kami iyain deh. Penasaran? nih tak kasih dokumentasinya.....tapi harap maklum cuma pake kamera Hand Phone aja (Tulisannya sih 2 Megapixel).:D

Berhubung kepagian jadi bentengnya belum buka deh....:((

Terus ke pantai Teluk Penyu aja...(tapi kok ga ada penyunya ya)


Maklum isih euiisuik, jadi gelap2xan...:D





Pulau Nusakambangan ternyata bisa dilihat dari pantai Teluk Penyu (dalamnya yang buat menjarain orang2x itu kayak gimana ya?)



Moto kapal akh...biar ga di kira bohong klo itu pantai (masak pantai ga ada kapalnya)..:D

Maaf nampang lagi...he, he....






Huh...temen ane iseng, masak ane lagi moto2xan malah di poto, priben kie...:D

Sebelum pulang beli oleh2x dulu ah...kerupuk tengiri asli Cilacap (langsung dari pabriknya lho)


Yang mau, silahkan mampir ke Al-Furqon Cell, Barat SMA N 9 Purworejo (cepet sebelum kehabisan...^_^).

Itu dulu aja ya, Insya Allah kapan2x ane sharing yang lain deh pokoknya...he, he








posted under , , , |

0 komentar:

Poskan Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Alfurqoncell's Blog Headline Animator

Hosting Gratis

Hosting Gratis

Daftar isi Blog




Widget By: [blog-triks]

ShareThis

Blog Top Sites

Mesin Pencari Islami

Islamic Widget

Lijit Search Wijit

Planet Blog

PlanetBlog - Komunitas Blog Indonesia

Islamic Calendar

PageRank

Site Rank
My site's rank is:
Rank
What's your
Site Rank?

Geo Visite


free counter

Download Kajian

Kajian.Net

Harga Blog Ini

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Mengenai Saya

Foto saya

Saya cuma manusia yg lemah tanpa rahmat-Nya

Cari Blog Ini

Memuat...

Twitter

Chat Dengan Ana

Status YM

Follow by Email

Loading...

Recent Comments