Rambu di Jalan Daendels

Rambu Perempatan Berfungsikah?



Rambu Perempatan di Jalan Daendels sebagai rambu atau marka jalan sering tidak diperhatikan oleh pengguna jalan.

Jalan Daendels yang sekarang telah berubah menjadi jalur cepat (dua arah) rawan dengan kecelakaan

Pengguna jalan daendels baik dari arah timur maupun arah barat sering tidak memperhatikan marka tersebut. Dengan seenaknya memacu kendaraan sekencang-kencangnya. Mumpung jalannya bagus n ga ada hambatan (pikirnya).

Marka yang berada di pinggir jalan sering tidak dilihat oleh pengguna jalan dari arah timur maupun barat Jalan Daendels.

Sedangkan dari arah utara (Purwodadi) sering nyelonong saja tidak memperhatikan keadaan Jalan Daendels. Khususnya pengguna kendaraan roda dua yang dengan seenaknya menyeberang tanpa menengok ke kanan terlebih dahulu.



Hal yang sama juga sering dilakukan oleh pengguna jalan dari arah Pantai Jatimalang sering menyelonong (menyeberang) tanpa menengok ke kanan terlebih dahulu.

Semenjak Jalan Daendels dibangun menjadi Apik seperti sekarang ini, sudah banyak sekali korban yang berjatuhan (kayak apa aja, maklum penulis amatir). Hampir tiap tahun ada saja yang meninggal di perempatan tersebut.

Banyak rumor mistis yang tidak masuk akal sering digembar-gemborkan oleh warga desa daerah sekitar.

Sekarang yang menjadi pertanyaan dan entah siapa yang menjawab (pemerintah, pengguna jalan, jasa marga, atau siapa aje yang bisa jawab)

Langkah apa yang harus dilakukan biar mengurangi angka kecelakaan yang banyak tersebut (untuk angka kecelakaan silahkan cel di kepolisian daerah purworejo biar lebih jelas)

Dengan semakin ramaianya pengguna jalan Daendels sebagai jalur alternatif maka angka kecelakaan ke depannya juga akan meningkat jika belum ada tindak lanjut dari pihak yang berwenang.

Mungkin untuk saran aja :
1. Perlu adanya rambu jalan yang lain (Trafik Light/alias lampu Bangjo)
2. Perawatan Jalan harus sering diperhatikan (kebersihan, kualitas jalan dll)
3. Perlu dibangunnya lampu-lampu penerangan jalan di sepanjang jalan daendels (soalnya kalau malam gelap gulita sih)
4. Perlu dibangunnya pos-pos polisi di daerah yang rawan kecelakaan (sebenarnya sudah ada tapi jauh dari perempatan)
5. Perlu adanya pelatihan atau sosialisasi biar pengguna jalan nyadar tidak main selonong dan seloning

Yang mau nambah saran silahkan! (Moga aja didengering oleh pihak yang berwenang)
Posted 
by Picasa

posted under |

0 komentar:

Poskan Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Alfurqoncell's Blog Headline Animator

Hosting Gratis

Hosting Gratis

Daftar isi Blog




Widget By: [blog-triks]

ShareThis

Blog Top Sites

Mesin Pencari Islami

Islamic Widget

Lijit Search Wijit

Planet Blog

PlanetBlog - Komunitas Blog Indonesia

Islamic Calendar

PageRank

Site Rank
My site's rank is:
Rank
What's your
Site Rank?

Geo Visite


free counter

Download Kajian

Kajian.Net

Harga Blog Ini

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Mengenai Saya

Foto saya

Saya cuma manusia yg lemah tanpa rahmat-Nya

Cari Blog Ini

Memuat...

Twitter

Chat Dengan Ana

Status YM

Follow by Email

Loading...

Recent Comments